Siapa Yang Menjual Bitcoin Yang Menyebabkan Harga Turun Saat Ini?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

– Harga Bitcoin (BTC) dengan riang ceria turun melewati support di nomor US$ 65.000. Tak ayal, penurunan ini menyebabkan likuidasi lebih dari US$ 140 juta. Pada penurunan nan terjadi kali ini, terungkap beberapa masalah mendasar nan kemungkinan luput dari pandangan para pelaku pasar kripto. 

Melansir dari u.today, Bitcoin saat ini kesulitan untuk tetap berada di atas level penting. Kripto utama ini telah jatuh di bawah EMA 50 hari dan mendekati garis EMA 100 hari dalam jangka harian. Selain itu, parameter kekuatan relatif (RSI) menunjukkan adanya tekanan jual nan semakin besar.

Peran Coinbase nan Sebabkan Penurunan Harga

Salah satu penyebab utama turunnya nilai Bitcoin adalah aktivitas nan terjadi di bursa mata uang digital papan atas, ialah Coinbase. Pasalnya, saat ini banyak pemain mata uang digital nan menjualkan Bitcoin mereka dari Coinbase, daripada bursa mata uang digital lainnya. Berdasarkan analisa lebih lanjut, rupanya ada perbedaan nan sangat besar dari segi nilai Bitcoin di Coinbase dengan bursa mata uang digital lainnya. 

Kapitulasi Penambang Menambah Tekanan Jual

Faktor kedua nan berkedudukan atas turunnya nilai Bitcoin, datang dari para penambang Bitcoin nan menjualkan aset mereka. Berdasarkan analis seorang pengamat sekaligus trader mata uang digital berjulukan Willy Woo, para penambang mengalami masa sulit, nan akhirnya mengharuskan mereka untuk menjual Bitcoin demi menutupi biaya operasional mereka. 

Berita Bitcoin Hari Ini: 3 Aktor Utama Dibalik Loyonya Harga Bitcoin

Ketika beberapa penambang tereliminasi dari pasar mata uang digital dan kekuatan penambangan mulai meningkat lagi, nilai Bitcoin biasanya bakal pulih. Namun, saat ini tindakan jual oleh penambang tetap menyumbangkan tekanan turun pada nilai Bitcoin.

Beberapa Faktor Pendukung Lain

Selain Coinbase dan para penambang, transaksi dalam jumlah besar di mata duit USD juga mengalami penurunan. Hal ini dapat diartikan bahwa pemain besar di pasar sedang mengambil langkah pengurangan investasi Bitcoin mereka. Indikator nan mendukung, ialah komparasi alamat bullish (optimis) dan bearish (pesimis), nan menyebut bahwa lebih banyak orang menjual daripada membeli Bitcoin.

Kendati demikian, sejumlah analis tetap optimis bahwa Bitcoin bakal segera pulih dalam kuartal ketiga dan keempat. Pasalnya, jika semakin sedikit para penambang, maka sedikit pula Bitcoin nan beredar. Sederhananya, jika ada pihak nan mengakuisisi koin nan dijual oleh para penambang, maka perihal tersebut secara perlahan maupun signifikan bakal menggerus peredaran BTC di pasar, nan mana bakal mendongkrak harga. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian