FOMC Minutes Dipublikasi Malam Ini! Bagaimana Nasib Bitcoin?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Amerika Serikat kemungkinan bakal membikin volatilitas baru lagi dalam beberapa jam ke depan, terutama dengan adanya pernyataan baru dari Bank Sentral Amerika.

Dikabarkan bahwa pada awal hari besok, pukul 01.00 WIB, Amerika bakal membikin publikasi mengenai hasil rapat FOMC dan prediksi mengenai gimana potensi kebijakan moneter kedepannya, salah satunya adalah suku kembang acuan. 

FOMC Minutes Malam Ini

Pengumuman hasil rapat pertama FOMC dikabarkan bakal dilaksanakan pada malam ini, mengumumkan prediksi pergerakan pasar serta kebijakan moneter untuk bulan ini dan bulan depan. 

Kabar ini umumnya bakal memberikan pandangan mengenai beberapa perihal krusial nan mempengaruhi pasar, salah satunya adalah kebijakan suku kembang acuan. 

Secara menyeluruh, FOMC dikenal sebagai salah satu sentimen nan membikin volatilitas naik secara mendadak di pasar keuangan, termasuk di pasar kripto. 

Hal ini disebabkan publikasi rapat FOMC dilaksanakan dengan pidato nan umumnya juga membahas pergerakan Dolar Amerika. 

Dolar Amerika saat ini tetap relatif bergerak volatil, sehingga dengan adanya publikasi ini, kemungkinan besar pergerakannya bakal semakin memburuk. 

Publikasi ini bakal dilaksanakan pada pukul 01.00 WIB Hari Kamis, 4 Juli 2024. Umumnya, 4 Juli menjadi hari nan tenang untuk Amerka lantaran hari kemerdekaannya.

Tapi, saat ini terdapat satu publikasi sehingga ini adalah momen nan cukup langka dan susah diprediksi untuk pasar keuangan. 

Kabar baiknya, ada kemungkinan volatilitas tidak bakal setinggi biasanya, lantaran pada 4 Juli, kebanyakan penanammodal institusional bakal libur. 

Hasilnya, volume transaksi kemungkinan bakal bergerak turun sehingga secara menyeluruh membikin volatilitas bakal semakin mini lantaran hanya diisi oleh ritel.

Kemungkinan ini ditambah dengan kebenaran bahwa transaksi whale hingga saat ini tetap relatif kecil, sehingga ada kemungkinan pergerakan Bitcoin dan kebanyakan mata uang digital bakal sangat stagnn dalam beberapa jam ke depan. 

Terkait FOMC sendiri, salah satu perihal nan ditunggu saat ini adalah pandangan komite FOMC mengenai kondisi perekonomian serta potensi penerapan suku kembang acuan. 

Mayoritas analis di pasar tetap memprediksi bahwa kemungkinan besar suku kembang referensi bakal stagnan di sekitar 5,5% dan tetap bakal belum berubah di bulan ini. 

Walau begitu, kebanyakan trader dan penanammodal di pasar tetap berambisi suku kembang referensi bakal turun, sehingga memberi sentimen positif secara menyeluruh kepada pasar keuangan. 

Sayangnya, memandang realita saat ini, kemungkinan ini amsih sangat kecil, sehingga secara menyeluruh dengan berita ini, pasar bakal bergerak stagnan. 

Analisis Bitcoin

Untuk saat ini, terlihat bahwa Bitcoin tetap bergerak stagnan setelah mngalami koreksi signifikan pada pekan lalu. 

Grafik Harian BTCUSD

Terlihat bahwa saat ini terdapat area konsolidasi, dimana Bitcoin telah berupaya untuk keluar dari area koreksi untuk bergerak naik namun tetap gagal. 

Ditambah lagi, untuk saat ini Bitcoin tetap kesulitan lantaran belum ada sentimen positif nan kuat secara signifikan dari sisi pasar mata uang digital sendiri.

Walau begitu, secara sejarah, Juli terlihat sebagai bulan nan positif, sehingga ada kemungkinan Bitcoin dapat bergerak naik jika tidak ada sentimen negatif tambahan.

Secara menyeluruh, ada kemungkinan Bitcoin bakal kembali ke nilai tertingginya andaikan pemisah bwah pada $60.000 tetap bisa terjaga, dan pemisah atas pada $63.000 sukses ditembus. 

Untuk saat ini langkah nan terbaik untuk dilakukan adalah menunggu hasil rapat FOMC dan tidak ikut trading saat pengumuman lantaran volatilitas tetap tidak bisa diprediksi. 

Langkah nan baik adalah mempersiapkan strategi untuk Juli 2024 ini dengan kepercayaan kajian masing-masing sehingga tidak menyesal jika ada kesempatan nan tercipta di bulan ini. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian