Jakarta (ANTARA) - Perusahaan konten digital style hidup dan intermezo nan ada di bawah naungan BUMN Telkom, Nuon, menyatakan komitmennya untuk menggunakan konten lokal sebagai kunci memperkuat ekosistem intermezo digital di Indonesia.
Konten-konten dengan nilai lokal tersebut dikembangkan dalam beragam penemuan dan kerjasama strategis dengan para mitra agar dapat memenuhi pengalaman intermezo digital bagi masyarakat secara nasional.
"Ekosistem nan kuat sangat krusial untuk mendukung pertumbuhan industri imajinatif di Indonesia. Nuon bakal terus menciptakan produk berbobot nan relevan dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini,” ujar CEO Nuon Aris Sudewo dalam keterangannya nan diterima, Jumat.
Beberapa langkah untuk menguatkan ekosistem intermezo digital di Indonesia melalui pembuatan konten-konten berbasis nilai lokal sudah dilakukan Nuon sepanjang 2024 mulai dari pengembangan gim digital.
Baca juga: Nuon bersiap rilis game "DreadHaunt"
Di sektor gim, Nuon mendorong kemajuan industri gim lokal dengan menggandeng developer gim dalam negeri seperti Digital Happiness dan Agate.
Kemitraan itu menghasikan gim seram berjulukan "DreadHaunt" sebuah gim survival seram nan telah dirilis dan sekarang dapat diakses secara dunia melalui platform Steam. Gim ini juga rencananya segera datang di Xbox dan Playstation.
Nuon juga telah kerjasama dengan mitra dunia mengakomodasi para gamers asal Indonesia dapat menikmati dan mempunyai pengalaman lebih baik dari gim berjulukan Honor of Kings (HoK). Nuon menjadi mitra digital resmi dengan Tencent Games selaku developer gim tersebut melalui Level Infinite.
Kemitraan tersebut memungkinkan Nuon memberikan support kampanye pemasaran termasuk di antaranya menghadirkan HoK melalui beragam pagelaran musik hingga penyelenggaraan turnamen.
Tidak hanya di industri gim, support terhadap konten lokal juga telah diberikan Nuon pada industri musik dan perfilman.
Baca juga: Telkom perkuat sinergi dengan PFN dukung digitalisasi ekosistem film
Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nuon merilis Top 10 Chart Langit Musik dalam program mingguan "The Weekly Brief With Sandi Uno" .
Pemeringkatan tersebut dirancang guna memberikan wadah bagi para musisi lokal berbakat memamerkan karya mereka, sehingga nantinya para musisi dapat semakin semangat mengasah kreativitasnya dalam menghasilkan lebih banyak musik baik nantinya untuk di pasar nasional maupun internasional.
Nuon dalam memberikan support pada industri musik lokal turut menghadirkan arena apresiasi "Indonesian Music Awards" nan pada 2024 ini telah menginjak tahun keempat-nya.
Nuon melalui Langit Musik dengan visi “Musik Indonesia Juara” kembali bakal memberikan penghargaan bagi musisi Indonesia lewat 16 kategori kepada para musisi dengan nominasi diantaranya Song of The Year, Nada Sambung Pribadi of The Year, Langit Musik Lifetime Achievement, Breakthrough Artist of The Year, Langitku Artist of The Year, dan beragam kategori lainnya.
Di bagian perfilman, Nuon juga mendukung pembuatan film-film di dalam negeri. Terdekat Nuon menggandeng Paragon Pictures untuk memproduksi movie seram eksorsisme pertama di Indonesia berjudul "Kuasa Gelap", nan bakal tayang pada 3 Oktober 2024. Selain itu, bakal ada movie seram lain ialah "Anak Kunti" juga bakal dirilis pada akhir tahun ini.
Tak hanya berkecimpung dalam produksi film, melalui platform ticketing Tiketapasaja.com, Nuon telah sukses menjual lebih dari 193 ribu tiket untuk beragam aktivitas berskala nasional dan internasional.
Baca juga: Nuon Games rilis game seram "Cursed Mansion"
Baca juga: Telkom Group siapkan jasa GPUaaS tingkatkan mengambil AI di Indonesia
Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024