Mengapa Juli Bisa Menjadi Bulan yang Positif untuk Bitcoin dan EThereum?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

– Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), dua mata duit kripto utama diperkirakan bakal mengalami kenaikan di bulan Juli, meskipun baru saja mengalami penurunan.

Berdasarkan laporan dari BSCNews di platform X, para analis dan master industri menyebut beberapa argumen nan mendorong tren positif ini dalam 30 hari ke depan.

Kinerja Terbaru dan Sentimen Pasar

Harga Bitcoin telah mengalami penurunan nyaris 10 persen pada bulan Juni. Namun, ada banyak tanda nan menunjukkan bahwa bulan Juli bisa menjadi bulan nan baik. QCP Capital, sebuah firma perdagangan, mengatakan bahwa tren historis dan kondisi pasar saat ini mendukung keahlian nan lebih baik di bulan Juli.

Data historis menunjukkan bahwa Bitcoin biasanya naik sekitar 9,6 persen pada bulan Juli. Jika terjadi lagi, kerugian nan terjadi di bulan Juni dapat ditutup.

Seorang analis dari Coinbase, menyatakan bahwa musim positif di bulan Juli dan peningkatan likuiditas dapat membantu pasar.

“Musim positif di bulan Juli dan peningkatan likuiditas bisa mendukung pasar,” ungkap analis Coinbase.

Mereka juga mencatat bahwa pasar sudah memperhitungkan akibat pengembalian biaya dari Mt. Gox, nan bakal dimulai bulan ini. Mt. Gox adalah bursa Bitcoin nan jatuh dan menyebabkan banyak kerugian.

Baca Juga: 3 Skenario Untuk Perjalanan Bitcoin di Bulan Juli

Dimulainya pengembalian biaya ini diantisipasi bakal menciptakan volatilitas pasar. Namun, para analis beranggapan bahwa kejutan awal sudah diserap.

Masih dari analis Coinbase, nan berkilah bahwa pengembalian biaya dari Mt. Gox diperkirakan tidak bakal terlalu mengguncang pasar lantaran sudah diperhitungkan. Menurutnya, pasar terlihat mendukung lantaran posisi berlebihan telah dibersihkan setelah pengumuman Mt. Gox.

“Selain itu, likuiditas bisa meningkat setelah volume perdagangan harian untuk Bitcoin dan Ethereum turun sebesar 16,7 persen antara bulan Mei dan Juni dari US$ 90 miliar menjadi US$ 75 miliar,” ujarnya.

Pembersihan posisi berlebihan ini dipandang sebagai langkah positif. Pasalnya, langkah ini berpotensi menstabilkan pasar dan membuka jalan bagi pertumbuhan baru.

Ke depan, pemilihan arus ETF Bitcoin dan peluncuran spot ETF Ethereum di AS diharapkan menjadi aspek penting.

“Perkembangan ini bisa menarik penanammodal baru dan meningkatkan permintaan untuk Bitcoin dan Ethereum, nan berpotensi membikin nilai naik di minggu-minggu mendatang,” pungkas analis tersebut.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian