Mantan CEO Twitter Keluarkan Prediksi Harga Bitcoin, Berapa Targetnya?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

– Mantan CEO dari perusahaan media sosial Twitter (sekarang X), ialah Jack Dorsey baru-baru ini telah memberikan prediksi mengenai kenaikan nilai Bitcoin di masa depan. Pria nan saat ini menjabat sebagai CEO dari perusahaan Block, menyatakan bahwa dia percaya Bitcoin bakal mencapai nilai sebesar US$ 1 juta per token pada tahun 2030 mendatang.

Dalam laporan nan diunggah oleh akun X media Bitcoin Magazine, dijelaskan bahwa perihal tersebut dia sampaikan saat wawancara berbareng Mika Solana, Jumat (10/5/2024).

Sebagai informasi, sejak meninggalkan Twitter, Dorsey semakin konsentrasi pada Bitcoin dan teknologi nan tidak dikendalikan oleh satu pihak alias pemerintah. 

“Semakin banyak orang nan terlibat dan bekerja pada teknologi Bitcoin, semakin baik kondisi ekosistem Bitcoin. Hal ini pada akhirnya bakal meningkatkan nilai aset tersebut jadi lebih tinggi,” ungkap Dorsey.

Prediksi Dorsey ini bukan tanpa dasar, apalagi dia tidak sendirian dalam pandangannya tersebut. Cathie Wood, nan merupakan seorang analis investasi terkenal, juga percaya bahwa Bitcoin bakal sangat berbobot di masa depan. Wood juga pernah mengatakan bahwa dia memandang Bitcoin sebagai pengganti digital untuk emas nan bisa menarik banyak penanammodal besar.

Dalam wawancara tersebut, Dorsey tidak hanya berbincang tentang nilai Bitcoin. Dia juga menekankan pentingnya Bitcoin sebagai perangkat nan kondusif dari sensor dan pembatasan, nan membuatnya lebih menarik sebagai investasi. 

“Inilah argumen kenapa saya memutuskan untuk mundur dari Bluesky, lantaran dia merasa proyek tersebut mulai menyimpang dari tujuan awalnya,” ujarnya.

Lebih jauh lagi, perusahaan Dorsey, Block telah memutuskan untuk menggunakan 10 persen dari penghasilan mereka nan mengenai dengan Bitcoin untuk membeli lebih banyak Bitcoin. Dalam perihal ini, dirinya juga menyatakan support pada Nostr, sebuah platform media sosial nan tidak dikendalikan oleh satu entitas saja. Dia juga mengaku telah menyumbangkan jutaan dolar untuk mendukung proyek-proyek sumber terbuka nan berangkaian dengan Bitcoin dan Nostr.

“Dari apa nan saya dapatkan di Twitter, saya percaya bahwa untuk mencapai keterbukaan dan kebebasan di internet, diperlukan jaringan nan betul-betul terdesentralisasi seperti Bitcoin dan Nostr,” pungkas Dorsey.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian