Bitcoin Bergerak Naik di Awal Bulan! Pertanda Pergerakan Positif?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Bitcoin terlihat bergerak naik membuka perdagangan di Bula Juli 2024 dengan pergerakan nan sangat positif. 

Pergerakan ini membikin kejutan positif lantaran banyak nan tidak memprediksi bahwa di awal Juli 2024 nilai Bitcoin bakal bergerak naik.

Walau begitu, semua pergerakan apresiasi ini tetap dipengaruhi penuh oleh sentimen dan belum oleh dorongan beli nyata, sehingga akibat nan terikat dengannya tetap sangat tinggi. 

Bitcoin Naik ke Atas $63,000

Bitcoin terlihat naik kembali ke atas $63,000 setelah pada pekan lampau harganya bergerak turun di bawah $59,000, membikin kekhawatiran bahwa nilai Bitcoin bakal terus bergerak turun. 

Kekhawatiran ini sempat ramai di bumi media sosial, terutama Twitter, lantaran banyaknya setimen negatif nan beredar pada pekan lalu.

Sentimen negatif ini tetap menyangkut dengan masalah izin hingga persoalan mengenai makroekonomi. 

Kondisi Amerika nan belum stabil tetap memberikan akibat negatif kepada seluruh dunia, semua lantaran Dolar Amerika nan menjadi perangkat tukar utama di dunia. 

Hasilnya, banyak penanammodal institusional nan tetap cemas dan berujung mendorong tekanan jual secara signifikan, berujung pada nilai Bitcoin nan turun.

Ditambah lagi, beberapa platform mata uang digital nan bermasalah, seperti FTX dan Mt. Gox, memperburuk kondisi ini dengan memberikan pernyataan bahwa mereka bakal bersiap mencairkandana tukar rugi, mendorong nilai Bitcoin jauh lebih rendah. 

Melalui info dari Lookonchain sendiri, terdapat tekanan jual dari ETF Bitcoin lebih dari 4,400 BTC senilai $271 Juta nan terjadi selama satu pekan terakhir.

Kabar baiknya, dengan pergerakan koreksi ini, banyak whale nan melakukan pembelian di akhir pekan, berbareng dengan banyaknya anais nan menyatakan bahaw saat ini kondisi sudah mulai positif.

Hasilnya penanammodal ritel mulai membeli sehingga sukses mendorong nilai Bitcoin naik kembali. Walau begitu, kondisi saat ini tetap belum didukung penanammodal institusional, mengingat lantaran mereka tidak transaksi di akhir pekan. 

Berita Bitcoin: 3 Skenario Untuk Perjalanan Bitcoin di Bulan Juli

Jika merujuk pada info sejarah pergerakan Bitcoin di Bulan Juli, bisa dilihat bahwa harganya relatif bergerak naik secara menyeluruh, memberikan angan bahwa pada bulan ini ada kemungkinan Bitcoin bakal terus bergerak naik. 

Walau begitu, memandang tetap adanya potensi koreksi, ada kemungkinan di Juli 2024 ini, Bitcoin tetap bakal bergerak turun, terutama jika kondisi perekonomian bumi semakin memburuk dengan publikasi data-data nan bakal muncul di awal bulan. 

Analisis Harga BTC

Secara menyeluruh, dari sisi teknikal pergerakan apresiasi nan terjadi saat ini sangat masuk akal, lantaran sejak beberapa bulan terakhir, nilai Bitcoin relatif bergerak dalam konsolidasi. 

Analisis Grafik Bulanan BTCUSD

Pergerakan konsolidasi ini telah membawa Bitcoin bergerak naik dan turun di sekitar $61,400 dan $71,000 sehingga ada kemungkinan pola ini bakal terus berlanjut. 

Melihat pergerakan ini, lantaran saat ini Bitcoin sedang berada di sekitar pemisah bawah pergerakan konsolidasi ini alias sekitar $63,000 maka ada kemungkinan harganya bakal bergerak naik.

Jika konsolidasi ini terus berlanjut, ada kemungkinan hingga Oktober nilai Bitcoin bakal bergerak naik.

Koreksi bakal bergerak turun kembali setelah pemilu di Amerika dimulai ialah pada sekitar November 2024. 

Sehingga mengingat waktu tersebut adalah kuartal terakhir 2024, dugaan terbaik adalah potensi koreksi bakal terjadi pada kuartal kempat 2024. 

Namun semua prediksi ini baru bakal terbukti betul jika pemisah bawah pada $61,400 tetap bisa dijaga hingga pekan ini berakhir. 

Jadi, mengingat bakal banyak publikasi info di awal pekan, trader dan penanammodal kudu tetap waspada dengan volatilitas dan tidak FOMO untuk mengejar keuntungan, sehingga manajemen akibat kudu menjadi prioritas utama. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian