Analisis 5 Kripto dengan Volume Besar di Awal Pekan: ETH, SOL, XRP, ZRO, BNB

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Pasar mata uang digital terlihat mengawali pergerakan dengan positif berbareng dengan Bitcoin nan bergerak naik di awal Bulan Juli 2024. 

Paru kedua ini diprediksi bakal menjadi positif, namun tidak ada agunan bahwa pergerakan apresiasi nilai ini bakal terus bertahan. 

Kemungkinan besar, apresiasi nilai ini tetap hanya bakal memperkuat di pekan ini, lantaran banyaknya potensi volatilitas dari sentimen-sentimen nan datang di pekan depan. 

Oleh lantaran itu, berikut adalah kajian mata uang digital dengan volume transaksi terbesar hari ini dengan poteni apresiasi nilai nan dapat memperkuat hingga beberapa hari ke depan. 

  1. Ethereum (ETH)

Pertama adalah Ethereum nan hingga saat ini tetap bergerak dalam area positif lantaran adanya sentimen dari berita Ethereum Spot ETF. 

Pekan ini, narasi persetujuan ETF Ethereum tetap sangat kuat, sehingga ada kemungkinan harganya bakal bergerak terus naik.

Umumnya, berita positif seperti ini bakal membikin narasi dipasar menjadi positif dengan adanya angan bahwa dorongan beli bakal bergerak naik setelah persetujuan ETF oleh kebanyakan penanammodal institusional.

Kondisi ini dapat membikin kebanyakan penanammodal dan trader ritel untuk mendapatkan kepercayaan lebih sebelum membeli, lantaran adanya sentimen positif angan dari penanammodal institusional. 

Grafik Harian ETHUSD

Untuk saat ini, terlihat bahwa nilai ETH sedang bergerak turun secara garis besar, namun sudah mulai bergerak naik keluar dari area koreksinya. 

Kemungkinan besar nilai ETH dapat terus bergerak naik andaikan sukses melewati pemisah bawahnya saat ini pada sekitar $3,400 nan saat ini kuat menjadi pemisah atas konsolidasinya. 

Setelah menembus pemisah atas tersebut, ETH kemungkinan besar bakal kembali ke wilayah $3,700 dan memberikan untung sekitar 17% dalam beberapa hari ke depan. 

  1. Solana (SOL)

Kedua adalah Solana nan saat ini juga mendapatkan sentimen positif dari berita ETF Solana Spot di Amerika.

Saat ini sudahmulai terdapat banyak perusahaan finansial besar di Amerika nan merencanakan ETF Spot Solana. 

Salah satu perusahaan besar ini adalah VanEck dan 21Shares, dua perusahaan besar nan mempunyai biaya kelola hingga miliaran dan triliunan Dolar Amerika.

Mereka saat ini sudah mengusulkan perizinan publikasi Solana ETF ke SEC, sehingga memberikan angan bahwa volume transaksi penanammodal institusional bakal naik secara signifikan kepada Solana. 

Grafik Harian SOLUSD

Jika memandang pergerakan Solana, ada kemungkinan saat ini harganya dapat bergerak naik, keluar dari area konsolidasinya.

Harapan positif ini menjadi semakin kuat setelah SOL bergerak keluar dari area koreksinya dan membentuk pola head and shoulders terbalik.

Terlihat bahwa ada kemungkinan jika pemisah atas pada $151 sukses ditembus, nilai SOL dapat bergerak naik hingga mencapai sekitar $175 dalam beberapa hari ke depan. 

  1. Ripple (XRP)

Ketiga adalah Ripple nan juga saat ini tetap berasosiasi dengan SEC dan kemungkinan bakal mulai mengakhiri kasusnya setelah SEC menganggap Ethereum sebagai komoditas dan bukan sekuritas meski belum secara resmi. 

Kondisi izin saat ini lebih memihak kepada Ripple, sehingga ada kemungkinan kasus nan telah melangkah sejak 2020 ini bakal dimenangkan oleh Ripple. 

Kabar ini dapat memberikan sentimen positif terhadap XRP dan kemungkinan bakal mengembalikan kejayaannya nan telah pudar sejak bull market lalu. 

Grafik XRPUSD

Untuk saat in, XRP telah sukses keluar dari area koreksinya dan kemungkinan bakal bergerak naik dalam beberapa hari ke depan.

Apresiasi nilai ini sudah dimulai sejak beberapa hari terakhir, namun untuk memastikan pergerakan nan kuat, XRP kudu bergerak keluar melewati wilayah $0.4 dan terus bergerak naik mencapai $0.52 untuk memberikan apresiasi nan besar. 

Tapi XRP kudu menjaga pemisah bawah pada $0.468 untuk menjaga potensi ini, sehingga trader kudu memantau pergerakannya saat ini sebelum membeli. 

  1. LayerZero (ZRO)

Keempat adalah LayerZero nan saat ini volume transaksinya sedang bergerak naik namun belum mempunyai sentimen positif baru. 

Kemungkinan besar keaikan volume dan pergerakan nilai nan positif saat ini tetap disebabkan oleh kejadian airdrop dan adanya potensi lanjutan airdrop untuk ZRO. 

Kondisi ini kembali meningkatkan minat terhadap ZRO sehingga secara keseluruhan membikin narasi di sekitar token ini menjadi lebih positif.

Grafik Harian ZROUSD

Untuk saat ini terlihat bahwa harganya sedang bergerak kuat naik melewati nilai tertinggi sebelumnya alias nilai saat launching. 

Ini bisa menjadi awal dari apresiasi nilai nan tinggi jika berkaca pada apresiasi nilai nan telah terjadi sebelumnya oleh token-token hasil airdrop lainnya.

Untuk saat ini sasaran pergerakan nilai selanjutnya adalah di sekitar $5 nan dapat menjadi area kondusif untuk mengamankan untung jika membeli saat ini. 

  1. Binance Coin (BNB)

Terakhir adalah BNB nan saat ini juga terimbas pergerakan positif dari kebanyakan pasar sehingga sedang berupaya keluar dari area koreksinya setelah mencapai nilai tertinggi baru. 

Kemungkinan besar untuk saat ini BNB bakal bergerak naik lantaran sentimen positif pasar secara menyeluruh lantaran belum ada sentimen positif dari BNB itu sendiri. 

Grafik Harian BNBUSD

Jika memandang pergerakan grafiknya, dapat dilihat bahwa saat ini BNB sedang berupaya keluar dari area koreksi dan sedang berkonsolidasi. 

Kemungkinan besar, selama pemisah bawah pada $566 tetap terjaga, ada kemungkinan BNB bakal bergerak naik mencapai $624 setelah melewati pemisah atas pada $581.

Tapi perlu diingat bahwa semua pergerakan ini tetap berpotensi salah lantaran adanya volatilitas pasar nan dapat datang secara mendadak, sehingga trader diharapkan untuk tetap menjaga manajemen akibat dan tetap waspada. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian