Analisis 5 Altcoins Besar Pekan Ini: ETH, BNB, TON, DOGE, SHB

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Pasar mata uang digital terlihat tetap bergerak stagnan dengan kebanyakan mata uang digital besar memperlihatkan pergerakan negatif. 

Kondisi ini tetap dipengaruhi oleh kondisi makorekonomi dan geopolitik nan penuh dengan ketidakpastian, secara menyeluruh membikin sentimen negatif dalam jangka pendek.

Walau begitu, tetap ada beberapa mata uang digital nan dapat bergerak naik lantaran adanya sentimen internal nan membikin trader dan penanammodal ritel percaya untuk membelinya. 

Dalam tulisan ini bakal diberikan kajian mengenai lima mata uang digital besar dalam perihal kapitalisasi pasar dan ketenaran untuk memandang apakah harganya tetap bisa bergerak naik alias mengikuti arus pergerakan turun. 

  1. Ethereum (ETH)

Pertama adalah Ethereum nan hingga saat ini tetap mendapatkan sentimen positif lantaran adanya berita baru nan beredar di pasar. 

Kabar ini adalah pernyataan baru dari SEC alias Securities and Exchange Commission nan menyatakan bahwa kasus penyelidikan dan tuntutan kepada Ethereum resmmi dihentikan.

Artinya saat ini ETH tidak lagi dituntut sebagai sekuritas oleh SEC, nan membikin narasi positif baru bisa muncul bahwa ETH resmi dianggap sebagai komoditas. 

Untuk saat ini belum ada izin alias patokan resmi dari SEC mengenai apakah ETH sudah menjadi komoditas alias belum.

Tapi kemungkinan besar ini bisa menjadi langkah baru untuk mengambil mata uang digital di Amerika secara menyeluruh, membuka kemungkinan peningkatan volume transaksi lantaran para penanammodal institusional mulai merasa kondusif untuk membeli. 

Grafik Harian ETHUSD

Setelah berita ini beredar, ETH bergerak naik secara sigap pada pembukaan candlestick hari ini, secara menyeluruh bergerak naik sekitar 2% hanya dalam waktu beberapa jam. 

Namun sayangnya secara menyeluruh pergerakan ETH tetap terlihat negatif sehingga tetap butuh ruang untuk bergerak naik demi memberi konfirmasi pergerakan positif baru. 

Untuk saat ini ETH kudu menjaga pemisah bawah pada $3,400 dan menembus pemisah atas pada $3,700 untuk memberi konfirmasi nan jelas terhadap potensi apresiasi nilai baru kembali ke nilai tertingginya mendeati $4,000. 

  1. Binance Coin (BNB)

Berikutnya adalah BNB nan dalam beberapa hari lampau sukses menyentuh nilai tertinggi baru meski kebanyakan mata uang digital tetap bergerak stagnan apalagi negatif. 

BNB mendapatkan sentimen positif dari para pengguna Binance nan tetap aktif menggunakan platformnya meski banyak kasus tuduhan terhadap timnya. 

Ditambah lagi, Binance melakukan ekspansi ke beragam negara berbareng dengan semakin banyaknya token baru nan masuk ke exchangenya. 

Kndisi ini terjadi berbareng dengan BNB Chain nan juga semakin ramai dengan proyek baru, secara menyeluruh meningkatkan kebutuhan terhadap BNB dan mendorong volume beli. 

Grafik Harian BNBUSD

Sayangnya, untuk saat ini setelah bergerak naik secara signifikan, nilai BNB sedang bergerak turun dan kemungkinan tetap bakal lanjut bergerak turun jika Bitcoin dan kebanyakan mata uang digital tetap memberikan kondisi nan negatif. 

Untuk saat ini sasaran koreksi tetap berada pada $559 nan kemungkinan dapat disentuh dalam beberapa hari ke depan. 

Kabar baiknya wilayah ini adalah pemisah bawah nan kuat sejak akhir Tahun 2023, sehingga sangat mini kemungkinan bahwa pemisah bawah nilai ini bakal ditembus. 

  1. Toncoin (TON)

Selanjutnya adalah TON nan hingga saat ini tetap ramai dengan ekosistemnya nan memberikan airdrop serta aktif dengan beragam aktivitas nan meningkatkan volume transaksi TON. 

Dengan kerjasama antara TON dan Telegram, ekosistem TON saat ini semakin luas lantaran adanya kemudahan untuk mengakses semua ekosistem tersebut melalui Telegram tanpa perlu mengunduh alias install aplikasi baru, apalagi tidak perlu membuka PC. 

Grafik Harian TONUSD

Untuk saat ini volume transaksi TON tetap bergerak tinggi, sehingga secara menyeluruh membikin sentimen di sekitarnya tetap positif. 

Dengan adanya game baru seperti Hamster Kombat, serta adanya beragam aplikasi DeFi seperti Tonstakers nan membujuk transaksi demi airdrop, volume TON tetap bisa bergerak naik secara signifikan.

Untuk saat ini pemisah bawah nan kudu dijaga untuk tetap bergerak naik adalah $7. Selama pemisah bawah tersebut tetap terjaga, ada kemungkinan TON bisa naik kembali ke sekitar $8.5 dalam beberapa hari ke depan. 

  1. Dogecoin (DOGE)

DOGE juga menjadi salah satu mata uang digital nan ramai diperbincangkan, terimbas dari kejadian meme nan kuat secara menyeluruh di pasar kripto. 

Untuk saat ini tetap belum ada berita terbaru dari DOGE, sehingga tetap belum ada dorongan volume beli nan signifikan untuk harganya.

Grafik Harian DOGEUSD

Kemungkinan besar untuk saat ini nilai DOGE tetap bakal bergerak turun, sehingga ada baiknya trader dan penanammodal menyesuaikan strategi dengan baik.

Target koreksi untuk saat ini berada pada $0.1 nan kemungkinan bakal terjaga kuat, mengingat pemisah bawah tersebut adalah pemisah bawah sejak Tahun 2023. 

  1. Shiba Inu (SHIB)

Terakhir adalah SHIB nan juga tetap mempunyai pergerakan sama dengan DOGE lantaran kurangnya sentimen positif baru.

Saat ini ekosistem SHIB tetap aktif, dengan banyaknya produk baru nan sedang dikembangkan berbareng Shibarium nan terus diperbarui. 

Sayangnya tetap belum ada pengumuman baru nan dapat membikin harganya bergerak naik secara signifikan, secara menyeluruh membikin volume transaksi belinya kesulitan untuk naik.

Grafik Harian SHIBUSD

Untuk saat ini SHIB tetap bakal terus bergerak kemungkinan hingga pemisah bawah pada $0.0000147 nan menjadi pemisah bawah kuatnya sejak Tahun 2023. 

Batas bawah tersebut kemungkinan bakal menjadi titik putar kembali untuk SHIB sehingga pemisah tersebut dapat terus dipantau bagi para fans SHIB. 

Namun perlu diingat bahwa semua kajian ini mempunyai akibat tinggi dan bisa salah, sehingga ada baiknya manajemen akibat selalu dijaga. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian