5 MEME Koin Dari Solana Yang Lagi Booming Saat Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

– Di saat pasar kripto sedang menuju pada pemulihan harga, banyak dari kalangan penanammodal dan trader memanfaatkan momentum untuk berburu altcoin. Dengan ETF Ethereum Spot nan menunggu dan lingkup politik Amerika Serikat, akhir tahun 2024 disinyalir bakal menjadi tahun nan luar biasa bagi kripto.

Sementara pasar mata duit mata uang digital sedang mengalami pemulihan nan kuat, token berbasis Solana sedang unjuk sinar.

Melansir dari coingape.com, koin-koin tersebut meliputi Jupiter (JUP), Pyth Network (PYTH), Myro (MYRO), Book of Memes (BOME) dan Raydium (RAY) menunjukkan potensi besar untuk keuntungan.

Didukung oleh optimisme pasar, token-token ini mendapatkan ketenaran dan berkesempatan memberikan hasil nan menjanjikan lantaran valuasi pasar tetap stabil di atas US$ 2,13 triliun. Tren bullish pada Bitcoin dan altcoin lainnya juga menambah prospek positif untuk investasi ini.

Berikut penjelasan singkat mengenai kelima mata uang digital berbasis Solana tersebut:

5. Raydium (RAY)

Raydium, market maker otomatis di jaringan Solana, terintegrasi dengan pertukaran terdesentralisasi Serum untuk meningkatkan perdagangan dengan mengubah setoran menjadi pesanan batas pada orderbook Serum.

Strategi ini dinilai menguntungkan penyedia likuiditas dengan memberikan akses ke aliran perdagangan Serum nan lebih luas dan memanfaatkan likuiditas pasar nan ada.

Harga Raydium berada di US$ 1,76 dengan aktivitas perdagangan mencapai US$ 17 juta dalam sehari terakhir. Setelah pergeseran pasar nan positif baru-baru ini, Raydium mengalami peningkatan sebesar 1,38 persen.

Dengan kapitalisasi pasar sebesa US$ 464 juta, Raydium menempati ranking ke-119 di CoinMarketCap. Selama setahun terakhir, Raydium mengalami kenaikan nilai nan mengesankan sebesar 789 persen, nan didorong oleh peningkatan pasar.

4. Book of Memes (BOME)

Book of Memes (BOME) sukses menarik banyak penanammodal dengan campuran unik konten berbasis meme, penyimpanan terdesentralisasi. dan kegunaan perdagangan di blockchain Solana. Selama sebulan terakhir, nilai BOME meningkat sebesar 2 persen, nan meningkatkan profilnya sebagai altcoin terkemuka dalam ekosistem Solana.

Baca Juga: 4 Platform DeFi Bitcoin di Tahun 2024

Meskipun mengalami penurunan nilai sebesar 12 persen dalam 24 jam terakhir, nilai BOME naik sebesar 3 persen dan sekarang diperdagangkan di US$ 0,007797. Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 537 juta, BOME menempati ranking ke-110 di CoinMarketCap, menarik perhatian penanammodal nan mengharapkan kemajuan lebih lanjut, dengan dorongan budaya koin meme dalam teknologi blockchain.

3. Myro (MYRO)

Myro (MYRO), nan mengenai dengan konsep hewan piaraan dari pendiri Solana, telah menjadi pemain utama di bumi koin meme dalam jaringan Solana.

Harganya melonjak sebesar 1.500 persen dalam kegilaan koin meme pada Januari 2024, didorong oleh kampanye online nan kuat dan organisasi berdedikasi.

Myro sekarang berada di nilai US$ 1,06 setelah rebound pasar baru-baru ini, dengan volume perdagangan harian sebesar US$ 20 juta. Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 100 juta, Myro menempati ranking 345 di CoinMarketCap.

Posisi ini menunjukkan potensinya sebagai kesempatan investasi nan menarik dengan prospek pertumbuhan signifikan seiring dengan pemulihan pasar kripto.

2. Pyth Network

Pyth Network (PYTH) adalah jaringan oracle terkemuka nan dengan sigap memperluas pengaruhnya dengan menyediakan info finansial real-time untuk aplikasi terdesentralisasi.

Beroperasi di lebih dari 40 platform blockchain, Pyth menawarkan lebih dari 380 feed nilai terbaru, mencakup beragam pasar termasuk kripto, saham, ETF, pasangan forex dan komoditas.

Perusahaan besar seperti Binance, OKX, Jane Street, Bybit, dan Cboe Global Markets menyumbangkan info nilai mereka untuk meningkatkan keandalan dan keamanan jaringan.

Model unik Pyth memastikan keakuratan info dan kesiapan langsung dengan mengumpulkan dan menyintesis info secara on-chain.

Saat ini, nilai token Pyth mencapai US$ 0,302301, naik 1,28 persen dalam 24 jam terakhir. Dengan kapitalisasi pasar sekitar US$ 1 miliar, Pyth menempati ranking ke-65 di CoinMarketCap.

1. Jupiter (JUP)

Jupiter (JUP) adalah agregator likuiditas terkemuka di blockchain Solana, terkenal dengan beragam opsi token dan keahlian pencarian jalurnya nan luar biasa untuk pertukaran token.

Baru-baru ini, Jupiter meluncurkan program Jupiter Work Groups (JWG) untuk meningkatkan kerjasama dan skalabilitas dalam komunitasnya, nan mendorong pengembangan proyek dan partisipasi lebih.

Pengembangan ini telah meningkatkan keahlian pasar Jupiter secara signifikan. Selama seminggu terakhir, nilai JUP melonjak lebih dari 27 persen. Saat ini, nilai Jupiter berada di US$ 0,7864 dengan kenaikan 1 persen dalam sehari terakhir.

Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 1 miliar, JUP menempati ranking ke-66 di CoinMarketCap.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian