5 Kripto Potensial Setelah Persetujuan ETF Ethereum Spot: ETH, SOL, SHIB, ARB, XRP

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Pekan ini pasar mata uang digital dibuat ramai dengan adanya pengumuman dari SEC mengenai persetujuan ETF Ethereum Spot. 

Kondisi ini memberikan sentimen positif lantaran berfaedah pandangan SEC dapat berubah dari sebelumnya menganggap Altcoins sebagai aset berbasis sekuritas seperti saham, namun ilegal, hingga sekarang bisa jadi dianggap komoditas. 

Oleh lantaran itu, banyak altcoins nan kemungkinan bakal mendapatkan sentimen positif dalam jangka panjang, lantaran narasi di sekitarnya nan berubah menjadi legal. 

Pada tulisan ini bakal diberikan pandangan mengenai lima mata uang digital potensial nan kemungkinan terdampak dari keputusan SEC terhadap ETH ini. 

  1. Ethereum (ETH)

Pertama adaah ETH itu sendiri nan kemungkinan besar bakal terus bergerak naik kaerna adanya volume beli baru dari penanammodal institusional.

Hal ini disebabkan melalui adanya ETF Baru, ada kemungkinan volume beli ETH bakal naik seperti akibat nan dirasakan oleh Bitcoin pada masa awal persetujuan ETF Bitcoin Spot. 

Pada saat itu, Bitcoin naik hingga puluhan persen sehingga memberikan kesempatan untuk ETH mengalami pergerakan nan sama. 

Grafik Harian ETHUSD

Untuk saat ini terdapat kemungkinan nilai ETH kembali bergerak naik menuju pemisah atasnya ialah pada sekitar $4,000 nan dapat membawa pergerakan baru untuk trader. 

Hal ini disebabkan pada beberapa hari terakhir, trader terlihat ragu untuk terus mendorong volume beli ETH untuk bergerak naik kembali lantaran adanya ketidakpastian ETF nan memperkuat sejak satu pekan terakhir, 

Walau begitu, saat ini potensi koreksi tetap kuat, lantaran adanya pergerakan apresiasi nan terlalu signifikan, sehingga membuka ruang untuk koreksi lantaran tekanan jual sementara. 

Untuk saat ini pemisah bawah nan tetap kuat menjaga ETH berada di sekitar $3,500, sehingga selama pemisah tersebut tetap terjaga, ada kemungkinan harganya tetap bisa bergerak naik ke wilayah $4,000. 

  1. Solana (SOL)

Berikutnya adalah SOL nan saat ini tetap berada dalam area apresiasi nilai namun mempunyai kemungkinan untuk bergerak turun.

Hal ini disebabkan persaingan antara SOL dan ETH nan kemungkinan bakal memberikan suntikan biaya dari SOL ke ETH dalam jangka pendek lantaran sentimen positi di sekitarnya. 

Walau begitu, pada umumnya setelah ETH bergerak naik, biaya bakal kembali beranjak ke SOL sehingga harganya dapat bergerak naik kembali. 

Grafik Harian SOLUSD

Pola ini sesuai dengan pergerakan SOL saat ini, dimana harganya sedang relatif turun, dan kemungkinan bakal mencapai pemisah bawah pada $156 untuk membentuk pergerakan lower high baru. 

Setelah apresiasi nilai tersebut ada kemungkinan tujuan selanjutnya berada pada $202 lantaran menjadi higher high baru dalam pola apresiasi harganya. 

  1. Shiba Inu (SHIB)

Ketiga adalah SHIB nan bakal terpengaruhi oleh berita positif ETH lantaran dua hal, ialah akibat dan ketenaran. 

Dampak dari legalitas ETH nan kemungkinan bakal dianggap sebagai aset, dapat membuka jalan untuk SHIB mengalami perihal nan serupa, mengingat proyeknya nan sedang berubah dari hanya sekedar meme hingga saat ini mempunyai blockhainnya sendiri. 

Ada kemungkinan lantaran SHIB adalah bagian dari ekosistem ETH, harganya juga bakal bergerak naik, terimbas akibat positif ini. 

Kedua adalah ketenaran, dimana saat ini ketenara SHIB tetap relatif tinggi, sehingga membuka jalan untuk SHIB bergerak positif, dibantu dengan dorongan kejadian meme, meski sudah mau keluar dari narasi tersebut.

Grafik Harian SHIBUSD

Untuk saat ini selama pemisah bawah pada $0.000022268 tetap terjaga, ada kemungkinan SHIB bisa bergerak naik mencapai $0.000032 selama pemisah atas pada $0.000027 dapat ditembus. 

  1. Arbitrum (ARB)

Keempat adalah ARB nan kemungkinan bakal mendapatkan sentimen positif lantaran dominasinya dalam ekoistem Ethereum. 

Untuk saat ini Arbitrum tetap menjadi layer dua terbesar dalam ekosistem Ethereum, dengan volume transaksi paling besar dibandingkan layer dua lainnya. 

Oleh lantaran itu, mengingat saat ini volume transaksi di sekitar ETH sedang meningkat, termasuk dalam blockchainnya, maka volume transaksi Arbitrum juga bakal meningkat, memberi kemungkinan harganya untuk bergerak naik. 

Grafik Harian ARBUSD

Melihat pergerakannya saat ini, ada kemungkinan ARB sedang berupaya untuk menembus pemisah atas pada $1.217 nan dapat membawanya naik lebih tinggi ke wilayah $1.6 dalam beberapa hari ke depan jika berhasil. 

  1. Ripple (XRP)

Terakhir adalah XRP nan hingga saat ini tetap terikat kasus legalitas dengan SEC sejak Tahun 2020. 

Keputusan legalitas ETF ETH dapat membantu kasus Ripple dengan SEC, lantaran jika ETH diberikan status legalitas sebagai komoditas dan bisa dijadikan ETF, maka XRP nan mempunyai sifat nan sama juga harusnya diperbolehkan. 

Ini dapat menyelesaikan kasus nan sedang berjalan, sehingga memperbesar kemungkinan pemulihan nilai untuk XRP. 

Grafik Harian XRPUSD

Mayoritas penanammodal dan trader XRP tetap menunggu keputusan sdang nan kemunginan paling lambat bakal diumumkan bulan ini alias bulan depan. 

Untuk saat ini harganya sedang berupaya bergerak naik menuju $0.6176 selama bisa menjaga pemisah bawahnya pada $0.5305.

Perlu diingat bahwa prediksi ini tetap bisa salah lantaran volatilitas mata uang digital nan tinggi, sehingga penanammodal dan trader diharapkan untuk selalu menjaga manajemen akibat sesuai kesanggupan masing-masing. Risiko ditanggung masing-masing. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian