5 Crypto Potensial Pekan Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Pasar crypto terlihat bergerak volatil dalam beberapa hari terakhir, namun kondisi pekan ini mulai memberikan pertanda positif. 

Hal ini disebabkan kondisi mata uang digital mulai terlihat baik setelah halving terjadi, sehingga akibat ketidakpastian sudah mulai berkurang. 

Walau secara menyeluruh pasar finansial dunia tetap terlihat berisiko, saat ini beberapa altcoin tetap berupaya naik, bergerak berbeda dengan kebanyakan aset keuangan.

Dalam tulisan ini bakal diberikan kajian mengenai lima mata uang digital nan berpotensi bergerak naik pada pekan ini. 

Dogecoin (DOGE)

Pertama adalah DOGE nan sedang mendapatkan ketenaran kembali setelah kejadian meme coin kembali kuat setelah halving. 

Setelah halving, kebanyakan trader meme token dan coin kembali aktif lantaran merasa bahwa kondisi pasar sudah mulai tenang, jauh dari volatilitas nan disebabkan oleh Bitcoin Halving. 

Kondisi ini mempengaruhi narasi di sekitar sektor meme untuk kembali positif, sehingga mempunyai kemungkinan untuk mendorong nilai crypto-cryptonya naik.

Salah satu nan terlihat dominan adalah DOGE,  nan tetap menduduki ranking pertama dalam perihal kapitalisasi pasar untuk kategori meme. 

Grafik Harian DOGEUSD

Melihat grafiknya saat ini DOGE mempunyai potensi apresiasi nilai sebesar 25% andaikan DOGE sukses keluar dari area koreksinya. 

Saat ini pergerakan nan dinanti untuk DOGE adalah pergerakan keluar dari pemisah atas pada $0.175 nan dapat mendorongnya untuk lanjut naik hingga wilayah $0.22. 

Batas bawah nan kudu dijaga untuk saat ini berada pada $0.153 nan jika ditembus kemungkinan bakal menghilangkan potensi apresiasi nilai ini. 

Tron (TRX)

Kedua adalah TRX nan saat ini sedang mendapatkan sentimen positif lantaran adanya narasi bahwa Justin Sun bakal mengabarkan kerjasama baru dengan beberapa proyek crypto, serta adanya biaya baru untuk investasi proyek baru dalam ekosistem Tron. 

Walau belum ada rincian mengenai info ini, biaya nan dimiliki Justin Sun tidak diragukan bisa meningkatkan mengambil untuk Tron. 

Permasalahannya adalah Tron saat ini belum mengabarkan sistem serta kapan biaya tersebut bakal diluncurkan, sehingga saat ini dorongan positif di sekitar Tron tetap berkarakter spekulasi. 

Kemungkinan besar jika betul terdapat berita positif ini, maa TRX bakal bergerak naik secara signifikan dalam beberapa hari ke depan. 

Grafik Harian TRXUSD

Jika memandang pergerakan harganya, bisa dilihat bahwa saat ini TRX sedang bergerak dalam kondisi positif dengan potensi koreksi mini untuk menormalisasi apresiasi harga. 

Kemungkinan besar, andaikan TRX sukses bergerak naik dan menjaga pemisah bawah pada $0.1123 ada potensi apresiasi nilai jangka pendek sebesar 9,5% nan dapat diraih dalam beberapa hari ke depan menuju sasaran nilai di $0.1232.

Lido (LDO)

Ketiga adalah Lido nan hingga saat ini tetap mendapatkan narasi positif dari kejadian liquid staking. 

Fenomena ini sukses meningkatkan kesukaan penanammodal kembali kepada sektor DeFi, sehingga secara langsung mendorong mengambil token-token dalam kategori ini. 

Salah satunya adalah LDO nan saat ini tetap menjadi token DeFi paling dominan lantaran besarnya volume transaksi nan masuk ke tokennya serta platformnya. 

Banyak penanammodal nan mencoba liquid staking melalui Lido dengan mengunci ETH untuk mendapatkan stETH, sehingga tidak heran jika ketenaran Lido terus meningkat. 

Grafik Harian LDOUSD

Untuk saat ini terlihat bahwa jika LDO sukses naik melewati pemisah atasnya pada $2.1 dan sukses tertutup di atasnya, ada kemungkinan LDO bakal lanjut bergerak naik lagi dalam beberapa hari ke depan.

Target apresiasi saat ini berada pada $3 hingga $2.95 nan dapat memberikan potensi apresiasi nilai sebesar 39% dalam beberapa hari ke depan. 

Neo (NEO)

Keempat adalah NEO nan saat ini tetap dalam kondisi belum pasti namun mempunyai potensi apresiasi nilai jika sukses keluar dari pola konsolidasinya. 

NEO saat ini tetap belum mempunyai sentimen positif internal apapun, namun pergerakannya menjadi pertanda adanya potensi apresiasi dalam jangka pendek. 

Hal ini disebabkan NEO tetap bergerak stagnan disaat kebanyakan crypto bergerak naik, sehingga ada kemungkinan setelah kebanyakan crypto turun, NEO bakal naik lantaran imbas dari trader nan mencari crypto nan belum bergerak naik. 

Grafik Harian NEOUSD

Untuk saat ini, selama pemisah bawah pada $18.32 tetap terjaga, ada kemungkinan harganya bisa naik hingga wilayah $22.1 nan dapat memberikan apresiasi nilai senilai 21% dalam beberapa hari ke depan. 

Bittorrent (BTT)

Kelima adalah BTT nan saat ini tetap terimbas sentimen positif dari perubahan ekosistem serta tokennya. 

Fenomena ini membikin kepercayaan organisasi kembali kepada Bittorrent lantaran dianggap dalam beberapa bulan ke depan, terutama menuju bull market nan diprediksi terjadi di 2025, ada kemungkinan Bittorrent bakal kembali aktif. 

Harapan positif bakal kembali aktifnya proyek ini telah membikin kesukaan kembali terhadap BTT, nan membikin adanya potensi apresiasi nilai dari pergerakan saat ini. 

Grafik Harian BTTUSD

Jika memandang diagram hariannya, saat ini terlihat bahwa BTT sedang bergerak naik sejak satu pekan terakhir. 

Apabila pemisah bawah pada $0.0000013 sukses terjaga, ada kemungkinan harganya dapat naik ke wilayah $0.00000162 nan dapat memberi apresiasi nilai sebesar 26% dalam beberapa hari ke depan. 

Namun untuk BTT ada baiknya menunggu koreksi ke wilayah $0.0000012 sebelum membeli lantaran ada kemungkinan volatilitas datang sebelum apresiasi terjadi. 

Tentu seluruh kajian ini belum tentu benar, sehingga ada baiknya trader dan penanammodal menggunakan manajemen akibat nan baik untuk meminimalisir kerugian lantaran volatilitas harga. Risiko ditanggung masing-masing. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian