3 Altcoin Ini Bisa Jadi Pelarian Sementara Saat Pasar Anjlok

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

– Pasar mata uang digital kembali terpukul. Dalam perkembangan terbaru, Bitcoin (BTC) mengalami penurunan tajam dan jatuh di bawah nomor US$ 60.000 pada Kamis lalu. Penurunan ini mematahkan angan banyak penanammodal nan berekspektasi besar pada mata duit mata uang digital utama ini, untuk dapat menemukan titik terendah nan stabil.

Melansir dari coingape.com, info terbaru menunjukkan bahwa Bitcoin telah mengalami peristiwa likuidasi terbesar kedua dalam sejarahnya. Namun kejatuhan nan lebih besar dari saat ini tetap dipegang oleh kolapsnya FTX pada November 2022.

Likuidasi besar-besaran ini terjadi berbarengan dengan pengumuman dari pemerintahan Jerman nan bakal menjual Bitcoin buatan senilai US$ 3,5 miliar. Faktor kedua ialah bursa nan sudah tidak beraksi berjulukan Mt. Gox mulai mengembalikan biaya kepada kreditur dengan total pengedaran mencapai US$ 8,5 miliar.

Akan tetapi, di tengah tekanan jual nan hebat, beberapa mata duit mata uang digital tetap menunjukkan ketahanan nan luar biasa dan potensi untuk pulih. Berikut beberapa mata duit mata uang digital nan sukses memperkuat di tengah angin besar pasar:

1. Toncoin (TON)

Toncoin adalah mata duit mata uang digital original dari The Open Network (TON) nan awalnya dikembangkan oleh telegram sebelum beranjak ke model terdesentralisasi nan dikelola oleh komunitas. TON menjadi salah satu mata duit mata uang digital dengan keahlian terbaik pada tahun 2024,yang mencatatkan kenaikan sebesar 207,1 persen sejak awal tahun.

Saat ini, TON memperkuat kuat di atas level support US$ 6,7. Grafik harian menunjukkan adanya tekanan beli nan kuat di sekitar level ini, didukung oleh EMA 100-hari. Dengan kapitalisasi pasar mencapai US$ 17,85 miliar, jika tekanan beli ini berlanjut, nilai TON bisa bangkit kembali dan mencapai puncak US$ 8,2.

Baca Juga: Analis Ini Tetap Yakin Pada Altcoin Meski Sedang Babak Belur, Apa Alasannya?

2. Tron (TRX)

TRON adalah platform berbasis blockchain nan dirancang untuk meng-hosting system intermezo digital global. Platform ini menampilkan konten cuma-cuma dan aplikasi terdesentralisasi. Sejak November 2022, TRON terus menunjukkan tren naik nan stabil.

pada 18 Juni, Tron mengalami pembalikan tren dari garis tren naiknya, nan meningkatkan nilai sebesar 12,56% menjadi 0,12 titik kapitalisasi pasar Tron melonjak menjadi 11,7 miliar meskipun ada tekanan jual, selama garis tren ini tetap bertahan, Perum diperkirakan bakal tetap berada dalam tren bully.

3. BONK

Bonk adalah koin meme nan dibangun di blockchain Solana, dikenal sebagai “koin anjing untuk masyarakat oleh masyarakat”.

Di tengah koreksi pasar yabg sedang berlangsung, nilai BONK sempat turun drastis dari US$ 0,000045 menjadi US$ 0,000018, dimana tercatat kerugian sebesar 59 persen. Namun, BONK sukses pulih dengan lonjakan 11 persen menjadi US$ 0,000023, didukung oleh garis tren naik nan solid.

Kapitalisasi pasar BONK saat ini mencapai US$ 1,57 miliar. Jika garis tren ini bertahan, nilai BONK bisa mencapai level US$ 0,000027 apalagi US$ 0,000035.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Crypto Harian
Crypto Harian